Jumat, 18 November 2011

IMAN DAN PERSEMBAHAN


Persembahan tidak dapat dipisahkan dari Iman Kristen dan Iman Kristen tanpa persembahan hanyalah sebuah kepalsuan, karena Persembahan adalah kesadaran seberapa penting Tuhan bagi kita, seberapa berarti Tuhan bagi kita dan sejauh itu kita dapat mengukur seberapa keseriusan kita dalam memberi kepada Tuhan Yesus.
Hubungan Persembahan dan Iman :
1. Iman menolong kita untuk memberi dengan kesadaran berhutang
-Maz 116: 12 – 14-
Tahukah kita bahwa dengan kita memberi waktu, uang dan hidup kita  kepada Tuhan bukan karena kita hebat tetapi karena kita adalah orang yang berhutang terlalu besar kepada Tuhan? Karena itu jangan pernah merasa berjasa kepada Tuhan.
2. Iman menolong kita memberi dengan sikap berkorban.
-Mat 16:24-26-
Artinya, jika kita memberi hanya dari sisa, itu belum berkorban, tetapi jika kita memberi dan merasa berat, karena yang kita berikan itu adalah sesuatu yang memang kita butuhkan dan karena itu kita harus berkorban , itulah Persembahan.
3. Iman menolong kita untuk memberi dengan sukacitadan rela hati.
-2Kor 9:6-7-
Betul kita sudah berkorban tetapi jika kita mengerjakannya tidak dengan rela hati itu sia-sia. tetapi Iman membuat kita memberi dengan sukacita dan rela hati.
4. Iman menolong kita untuk memberi dengan tidak hitung-hitungan.
-Luk 6:38-
Kita memberi bukan untuk mengharapkan kembali, kita berkorban untuk Tuhan bukan supaya di berkati tetapi kita memberi karena Tuhan Yesus terlalu baik buat kita !!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons