Jumat, 18 November 2011

Hati


Jika Tuhan Yesus hendak melakukan perkara-perkara yang dasyat dan luar biasa bagi kita, Tuhan selalu memulai dari HATI. DIA selalu melihat bagaimana HATI kita, karena HATI adalah pusat dari segala sesuatunya. Hidup yang kita jalani merupakan pancaran dari HATI kita, jika HATI kita bersih maka jalan kita bersih, jika HATI kita benar maka pancaran hidup kita juga benar. Orang-orang yang mau dipakai Tuhan KUNCInya pada soal bagaimana HATInya dihadapan Tuhan.
HATI yang Tuhan kehendaki :
1. Hati yang tidak cepat menjadi tawar
2 Korintus 4:16-18
Tuhan mencari dan menghendaki Hati yang tidak cepat menjadi tawar, karena salah satu hal yang dapat memadamkan api semangat pelayanan adalah tawar hati.
2. Hati yang tertuju pada rencana Allah
Filifi 3:10
Hati yang tidak ambisius, orang yang ambisius akhirnya akan menghalalkan segala cara tetapi milikilah visi. Apapun yang kita kerjakan jangan karena melihat orang lain tetapi apa yang Tuhan perintahkan itulah yang kita kerjakan. Apapun yang orang lakukan terhadap kita jangan menjadi lemah tetapi kita harus tetap berjalan maju dalam rencana Allah.
3. Hati yang rela diajar
Yesaya 51:7-8
Memiliki hati yang benar itu tidak terjadi seketika, Allah harus terus mengajar kita, dan jika hati kita mau diajar oleh firman janganlah kita mengeraskan hati tetapi belajar memiliki hati yang lembut, hati yang peka, hati yang selalu mau diajar oleh Tuhan.
4. Hati yang bangga akan anugerah
1 Korintus 1:4
Paulus bukan bangga atas prestasinya, paulus bukan bersyukur atas kerja kerasnya tetapi paulus bersyukur atas kasih anugerah Tuhan dalam hidupnya. Jika kita bangga karena anugerah maka kita akan semakin takut menjadi sombong, kita akan terus bekerja keras.
Milikilah HATI seperti yang Tuhan Yesus kehendaki !!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons